Jumat, 15 Agustus 2014

hal paling sulit

hal paling sulit dalam bercrafting menurutku adalah menjaga mood!!
kadang suka sebel sendiri sama mood yg naik turun.sementara pesanan menanti untuk di kerjakan.
hal2 kecil bisa merusak mood yg lagi bagus!!

kalo mood lagi mentok bagus semua hal di lupain ..cucian baju,lantai kotor bahan yg berserakan ..terlupakan...bahkan terkadang ga kerasa udah jam 2 malam atau terbangun sepertiga malam dengan semangat 45!!
tapi kalo mood lagi doooowwwnnnn...oh..my...Allah....mau mulai aja rasanya beraaaat...ide2 mentok dan kalo dipaksain ngerjain adaaa aja yg salah..salah potonglah,salah jahitlah...fiuuuh....

menurut pengalaman...kalo mood lagi jelek..mending jangan di paksain!!.hentikan pekerjaan..biasanya sih aku langsung mulai bebersih.. hahaha... sikat kamar mandi...ganti sprei...cuci baju..nyapu nge pel..benahin semua hal karena bebersih juga bisa ngilangin stress spertinya..hehehe..teori sendiri...
atur ulang bahan  dan benang..kadang ganti posisi ruangan kerja juga bisa naikin mood..
kalau ruangan sudah rapih dan bersih biasanya jadi semangat lagi buat bekerja dan berkreasi..

masalahnyaaa...cara diatas bisa dilakukan kalau pesenan lagi ga mepet waktunya...kalo pesenan lagi mepet biasanya aku hentikan kerjaan kurang lebih 1-2 jam.. hmmm lama juga yaa,,,hehehe
aku gunain waktunya buat ngobrol ketawa ketiwi...atau makan bakso pedas atao apapun yg bisa ngalihin pikiran dari pekerjaan..1-2 jam saja..karena kalu lebih dari itu.. pas mulai lagi bisa tambah stress karna waktunya tambah mepet!! itu pernah juga aku rasakan!! hahahaha...

setiap orang pasti beda2 ya cara ngatasin mood..aku sih merasa aku harus memperbaiki mood ku yg naik turun ini biar lebih disiplin efisien dan efektif,,yaah mudah2an ke depannya bisa nemu formula yg cocok dan bisa diterapkan. amiiin.... cemunguuud!!!...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar