Sabtu, 10 Januari 2015

ikutan NLP bootcamp @ ciwidey

 
tim 8 @NLP bootcamp ciwidey 6-8 jan 2015
  Pengen cerita tentang pengalaman 3 hari ikut NLP di ciwidey.NLP ini acara yg di buat oleh mba ITB sebelum perkuliahan di mulai.
pertama gw pikir kegiatan ini kayak model2 ospek yg di kerjain atau di marah2in tapi ternyata bukan!
boot camp ini seperti esq dan semacamnya.

  Hari pertama gw udah di suruh keluar dari comfortzone gw.Gw di suruh untuk membuka rahasia terdalam gw di depan 10 orang dan membiarkan mereka menilai gw.gw di suruh berani speak up,dan mematahkan skema-skema yg menghambat gw maju seperti sifat menyalahkan,mencari cari alasan untuk pembenaran,menunda nunda,dan terlalu takut mengambil resiko (masih ada lagi tapi gw lupa karena ga boleh nyatet).gw belajar menjadi autentik!!,melepaskan topeng2 hidup yg selama ini gw pakai,dan mendobrak tameng2 yg membuat kita malah ga jadi diri sendiri. 

  selain being autentik,gw juga belajar cara menjadi succes.Untuk sukses kita harus punya 100% intention!!..niat..niat..dan niat.. "selama ada niat di situ ada jalan" .Selama ini gw sering terpaku sama sistem dan pola pikir yg "terlalu banyak mikir" dan ketika gw gagal akhirnya gw nyalahin orang lain.Padahal,kesuksesan gw adalah karena gw dan kegagalan gw adalah karena niat gw yg ga 100%.

  Di hari kedua kembali gw di suruh mendobrak rasa takut gw. Gw dan tim gw harus berjualan tanpa modal apapun.dalam waktu 4 jam. Kami menjual jasa dan makanan berkeliling pasar.Disana sekaligus gw liat sifat2 orang yg keluar. Ada yg tidak bisa mengalahkan rasa takutnya,ada yang merasa terlalu gengsi untuk melakukan hal yg di luar kebiasaannya ada yg akhirnya berhasil mengalahkan rasa gengsi dan takutnya ada juga yg tidak.gw juga banyak belajar dari tim-tim yg bisa mendapat nominal yg luar biasa besar sampai bisa mendapatt sampai 2,5 juta dalam waktu 4 jam!!..ngeliat mereka gw menyadari kalo kemampuan leadership itu sangat penting. Seorang leader harus bisa bukan hanya memimpin timnya tapi juga bisa mengorganisasikan ide,strategi sampai eksekusi.say no to "kumaha engke" .kalo kita udah punya strategi udah punya planning yg matang,baru "kumaha engke"..

  hari ketiga waktunya kami membuat kontrak. Kontrak gw dengan diri sendiri. Bunyi kontrak gw " saya wanita yg konsisten,percaya diri,dan cepat!!"..di 45 menit kehidupan gw selanjutnya ini kontrak gw.Kontrak ini tidak punya tenggat waktu. Dan gw harus menjalankan kontrak itu seterusnya.

  setelah pengikatan kontrak, baru kita bersenang-senang menyaksikan penampilan yg ciamik dari setiap tim, Dan pulang kembali ke kehidupan masing-masing ..
banyak pelajaran yg gw ambildari boot camp ini.Cara pandang hidup,Niat itu yg paling utama,mensyukuri hari ini dll.. Tapi yg paling ngena buat gw adalah gw belajar untuk embrace dan surender pada semua hal yg ngebuat sedih,sakit hati,dan tertekan. Karena dengan gw menerima dan menyerah,malah membuat gw semakin kuat dan bersyukur..  :)

                                                                                                         ciwidey,8 jan 2015


Tidak ada komentar:

Posting Komentar